Mengatasi bunyi "Tik tok tik tok" pada Sepatu

Pernah ngerasa terganggu sama bunyi "tik tok tik tok" dari sepatu ? Bukan hanya menggangu si empunya sepatu, tapi juga menggangu orang disekitarnya, apalagi kalau lantainya dari keramik, rasanya pengen dijinjing aja sepatunya. Aku beli sepatu ini ketika akan melaksanakan kegiatan PPL. Waktu beli sih ga sadar kalo sepatunya bunyi, begitu dipake ngampus ko sepatunya bunyi, waduuuh!!! mana waktu itu aku jadi pengawas SBMPTN, ga mungkin aku pake sepatu yang ini, dalam keadaan super genting ini aku cerita sama temen aku, dan akhirnya untuk sementara hak sepatunya di lapisin pake tissue dan di lakban, kreatif ya.haha (thank you Hidya). Selamat lah hari itu sampai tugas berakhir. 
Begitu nyampe rumah aku buka tuh lakbannya, dan ternyata kulit sisepatu mengelupas karena lakban itu.huaa pengen nangis rasanya, mana sepatu baru. Dari situ aku mikir, gimana caranya aku bisa tetep pake sepatu ini tapi sepatunya ga berisik lagi. Keingetlah sama sepatuku alasnya dari bahan karet, langsung lari ke bawah nyari-nyari ban dalem motor yang udah ga kepake, dan ini lah cara yang aku lakuin buat meredam bunyi sepatuku:

1. Siapkan sepatu yang akan dioperasi
 2. Siapkan alat dan bahan (lem, cutter, karet ban, gunting)
 3. Potong karet ban sesuai dengan ukuran hak sepatu
 4. Oleskan lem pada hak sepatu
 5. Rekatkan karet ban pada hak yang telah diolesi lem
 6. Gunting bagian karet yang tidak terkena lem
 7. Rapikan dengan cutter
8. Lakukan langkah yang sama pada lapisan kedua (aku pake dua lapis, karena kalo satu lapis masih ada bunyi disepatunya)

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Komentar

  1. Kalo boleh info lem nya apa? Biar kuat dan awet dan than lama.
    Trims

    BalasHapus
  2. Kalo boleh info lem nya apa? Biar kuat dan awet dan than lama.
    Trims

    BalasHapus
  3. Kalo boleh info lem nya apa? Biar kuat dan awet dan than lama.
    Trims

    BalasHapus
  4. Saya buat gini lepas karetnya jika hiks

    BalasHapus

Posting Komentar