Tips and Trick "Buat Ngakalin Make Up"

        Saya wanita,dan umumnya semakin bertambah usia wanita,semakin ia ingin merasa cantik,termasuk saya.Entah kenapa kalo dulu jaman SMA, liat yang pake make up tuh rada ga suka gimana gitu,tapi sekarang malah pengen make dan pengen bisa make up sendiri,tapi sayangnya sampai sekarang belum kesampean,satu masalah saya,kulit muka saya super sensitive,alhasil sampai detik ini disaat para wanita seumur saya udah pada pake foundation,conseler,dll saya harus tetep pake bedak alergi biar jerawat ga pada show up.Sedih juga sih,tapi yasudahlah tarimakeun bae...
Dari pada curhat terus saya mau kasih tips and trick buat ngakalin make up.hihi

1. Pelajari jenis kulit kamu,lalu cari produk perawatan kulit yang sesuai sama jenis kulit kamu

2. Make up itu dibuat dari bahan-bahan kimia,pasti ada efek sampinya,jadi kembali aja ke make up  
    tradisional (Terbukti pada kulit saya,ketika menggunakan masker alami dari Jogja wajah saya tidak
    menunjukan alergi,semakin halus,serta jerawatnya hilang.

3. Banyak makan sayur,buah-buahan,dan minum air putih biar kulitmu sehat dan segar.

4. Kalo tangan kita lagi kotor jangan sampai tangan kita dipake buat megang-megang muka (ini kebiasaan 
    buruk saya :( 

5. Jaga kebersihan,pakai handuk bersih,sering-sering membersihkan wajah,air wudhu juga bisa 
    membersihkan wajah

6. Kalo abis naek motor,sepeda,atau jalan-jalan ditempat penuh polusi langsung cuci muka ya biar
    kotoran ga nempel lama-lama diwajah kita

7. Buat yang punya kulit super sensitive jangan coba-coba maskeran pake buah-buahan atau sayur   
    mentah,dijamin alergi.

8. Jangan bermegah-megahan dan mengikuti sesuatu yang tidak jelas sumber dan dalilnya.

9. Hiasi diri dengan akhlak muslimah yang terpuji.Bersihkan hati,bersihkan pikiran,bersihkan lisan,maka 
   kamu akan mendapat kecantikan yang sejati.

Semoga bermanfaat ^_^
Referensi : How to be atrue moslem girl (Deasylawati)

Komentar

  1. enakan jadi cowok, gak perlu pake make up, hehe :P

    BalasHapus
  2. Iya bang,tapi tetep aja cowok harus beli make up,buat ceweknya :D

    BalasHapus

Posting Komentar