Happy KKN Mahasiswa UPI 2010

Semester 6 telah berakhir dengan bahagia (gara-gara liat nilai ujian saya paling besar dikelas :),artinya liburanpun ada didepan mata.Tapi kata liburan ga berlaku buat kita,mahasiswa upi baik itu yang udah senior,maupun junior.Yang tingkat satu sama tingkat 2 sibuk Kuliah Semester Pendek,yang tingkat 3 sibuk skripsi,yang tingkat 4 sampai seterusnya sibuk skripsi.Berhubung saya semseter 3,saya termasuk golongan orang-orang yang sibuk KKN.
Apa sih KKN itu?
KKN alias Kuliah Kerja Nyata adalah mata kuliah wajib di kampus saya,bobotnya dua SKS,durasinya 40 hari,uwaaw.Berbeda dengan kampus lain KKn diUPI itu tematik,artinya ada temanya.Ada tujuh tema yang tahun ini dijalankan yaitu :
  1. Manajemen Berbasis Sekolah
  2. Kearifan Budaya Lokal
  3. Keaksaraan Fusngsional
  4. PAUD
  5. Posdaya
  6. Lingkungan Hidup
  7. Wajar DIKDAS
Banyak aturan yang ditepkan pada KKN kali ini,satu kelompok maksimal 12 orang dengan jumlah perempuan lebih banyak dari jumlah laki-laki,dalam satu kelompok ga boleh ada yang satu jurusan,dan lain-lain.Dan yang paling heboh itu pendaftarannya,pendaftaran via online dan kita bisa milih tema dan lokasi sesuka hati.Dan entah kenapa saya pilih kelurahan Pamoyanan sebagai lokasi KKN dengan tema MBS.
Saya KKN di Pamoyanan bersama 10 orang mahasiswa lainnya dari fakultas dan jurusan yang berbeda,adaptasi adaptasi adaptasi.Alhamdulillah si temen-temen barunya sejauh ini nice dan supel.KKN dimulai tanggal 24 Juni,tapi berhubung sekolah libur,yeay kita KKN dari tanggal 15 Juli,amazing dah.


Dan sebelum KKN dimulai harus disempet-sempetin seneng-seneng sendiri,ya contohnya foto-foto atau nonton sendirian,belanja sendirian juga bisa.hehe


Hari ini saya lagi main ke kosan sepupu di Dago,terus nyobain foto-foto pake kamera depan samsung galaxy note 2,dan hasilnya cukup memuaskan.


Salah satu hal yang bikin saya sedih adalah harus terpisah sama Jessica,Ayu,Rahel,dan Gina.Kita harus sabar ga ketemu 40 hari,padahal biasanya paling lama terpisahkan paling 2 minggu.Jessica KKN di Sumedang trus Rahel KKN di Sukawarna.Selamat KKN buat semuanya,semoga betah dan keberadaan kita di tempat KKN bermanfaat buat masyarakat disana.

Komentar